Musim Hujan Lagi Lucu-Lucunya, 3 Komponen Mobil Sewaan Ini Wajib Diperiksa!

Solusi aman dan nyaman berkendara, ya sewa mobil di Raggam aja.

Ngerasa nggak sih, kadang mendadak panas, tapi beberapa saat kemudian malah turun hujan? Ini nih yang perlu diwaspadai selain sakit flu, yaitu 3 komponen pada mobil sewaan kamu. Berikut tiga komponen utama dari mobil yang wajib diperiksa saat musim hujan.

1. Wiper

Kondisi wiper memegang peran penting saat musim hujan, jadi wajib dicek kondisinya. Perhatikan karet wiper, apakah sudah keras atau tidak.

Karet wiper yang sudah keras tidak akan maksimal menyapu hujan, apalagi saat hujan deras. Solusi amannya, ya sewa mobil dari Raggam.id aja. Seluruh mobil di Vendor Rental yang bergabung dengan Raggam.id udah pasti terawat dan aman dibawa sampai luar kota.

2. Ban

Tapak ban yang mulai botak tidak akan memberikan traksi sempurna saat kondisi jalanan basah. Bahkan sangat berpotensi mengakibatkan gejala aquaplaning karena ban tidak bisa memecah genangan air.

Aquaplaning adalah saat permukaan ban terlalu tipis dan kehilangan daya cengkramnya. Nah akibat bobot kendaraan yang ringan karena ban tipis, mobil jadi mudah terangkat ketika melewati genangan air. Bahaya, kan?

Solusi amannya, ya sewa mobil dari Raggam.id aja. Percaya deh, kamu nggak akan bermasalah mengenai ban mobil yang botak kalau menyewa lewat Raggam.id.

3. Lampu Mobil

Pastikan kondisi lampu mobil bekerja sempurna mulai dari lampu senja hingga lampu beam mobil kamu. Lampu mobil berfungsi sebagai media komunikasi antar kendaraan ketika jarak pandang terbatas.

Kondisi lampu depan yang kurang terang akan mengakibatkan daya pandang semakin terbatas saat hujan deras, apalagi saat malam hari. Demi keselamatan, gunakan bohlam atau LED yang temperatur warnanya bisa menembus derasnya air hujan.

Solusi aman dan nyaman berkendara, ya sewa mobil di Raggam aja. Raggam bekerjasama dengan banyak Vendor Rental Mobil se-Jabodetabek dan Bali yang sudah dijamin kualitasnya.

Raggam.id menyediakan opsi sewa mobil termasuk sopir juga loh, yang sudah pasti membuat aman dan nyaman selama di perjalanan. Jika ada keadaan yang tidak terduga selama persewaan, segera hubungi Chat Support Raggam yang akan membantu kamu 24 jam.

Tunggu apa lagi? Sewa mobil sesuai kebutuhan kamu di Raggam sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SEWA MOBIL

Toyota Fortuner

Rp. 1.200.000 / Hari

Minimum sewa 2 hari

Honda Brio E CVT

Rp. 385.000 / Hari

Minimum sewa 1 hari

Toyota Avanza AT

Rp. 450.000 / Hari

Minimum sewa 2 hari

Toyota Calya AT

Rp. 350.000 / Hari

Minimum sewa 1 hari

Scroll to Top