10 Aksesoris yang Wajib Ada di Mobil, Agar Makin Aman dan Nyaman

Bagi penyewa yang ingin melakukan upgrade atau memiliki pertanyaan seputar sewa mobil juga bisa menggunakan layanan Chat Support di RAGGAM.

Guys, ternyata penting juga loh untuk memilih beberapa aksesoris mobil yang memang bermanfaat. Berikut adalah daftar aksesoris mobil yang dirangkum RAGGAM supaya perjalanan kamu lebih terjamin keamanan dan kenyamanannya:

APAR (Alat Pemadam Api Ringan)

APAR adalah alat yang digunakan untuk memadamkan kebakaran kecil. Kehadirannya di dalam mobil sangat penting untuk menghadapi situasi darurat yang melibatkan api. Alat pemadam kecil ini harus ditempatkan pada lokasi yang mudah terlihat dan terjangkau, serta harus selalu dalam kondisi yang baik.

Kunci Stir Mobil

Kunci stir membantu mengamankan mobil dari pencurian dan memberikan perlindungan ekstra. Pastikan kamu selalu membawa kunci stir mobil saat meninggalkan kendaraan, ya.

Dashcam

Dashcam adalah kamera yang dipasang di dashboard mobil untuk merekam perjalanan. kamera di dalam mobil sangat berguna dalam hal keamanan. Biasanya dashcam juga sangat diandalkan untuk memperoleh bukti dalam kasus kecelakaan atau insiden lainnya. Selain itu, dashcam juga bisa loh digunakan untuk merekam momen indah perjalanan kamu.

Kabel Jumper

Kabel jumper adalah alat yang digunakan untuk menghidupkan mesin mobil yang mogok akibat baterai lemah. Dengan kabel jumper, kamu dapat meminta bantuan dari pengendara lain atau melakukan jump start sendiri. Lumayan penting juga yah.

Dongkrak

Dongkrak adalah perangkat yang digunakan untuk mengangkat mobil dari tanah. Ini penting dalam situasi darurat seperti ban kempes atau kecelakaan yang membutuhkan penggantian roda cadangan. Pastikan dongkrak yang tersedia sesuai dengan bobot mobil kamu.

Tempat Sampah

Tempat sampah di dalam mobil membantu menjaga kebersihan dan kerapihan. Kamu bisa memilih tempat sampah yang dirancang khusus untuk mobil, yang dapat ditempatkan di dekat kursi pengemudi atau penumpang.

Charger USB

Charger USB adalah aksesoris yang sangat praktis untuk mengisi daya perangkat elektronik seperti ponsel, tablet, atau kamera di dalam mobil. Meski tidak wajib, dengan adanya charger USB pasti perjalanan kamu juga akan lebih nyaman, apalagi kalau darurat. Pastikan mobil memiliki charger USB yang kompatibel dengan perangkat ponsel kamu dan sesuai dengan soket pengisian daya.

Phone Holder

Phone holder adalah aksesoris yang memungkinkan kamu meletakkan ponsel secara aman dan mudah di dalam mobil. Ini sangat membantu untuk menggunakan fungsi navigasi atau hands-free saat mengemudi. Pilih phone holder yang stabil dan mudah disesuaikan agar ponsel kamu tetap dalam posisi yang aman dan nyaman.

Organizer

Organizer biasanya dianggap sebagai aksesoris pemanis saja. Padahal, fungsinya cukup signifikan. Selain menjamin kenyamanan dan kerapihan kendaraan, organizer juga mempermudah kamu dalam mencari barang-barang yang penting, misalnya seperti mencari kabel pengisi daya, pengukur tekanan ban, pompa elektrik, dan masih banyak lagi.

Pompa ban elektrik

Pompa ban elektrik sangat penting untuk mengatasi keadaan darurat seperti ban kempes di jalan. Di dalam mobil perlu disediakan pompa portabel yang bisa dihubungkan dengan soket pengisian daya. Dengan memiliki pompa, kamu tak perlu khawatir jika ban kempes di tengah jalan karena bisa mompa sendiri, guys.

Untuk kamu yang nyewa mobil lewat Raggam.id sih nggak perlu khawatir, karena semua aksesoris itu sudah tersedia di dalam mobil sewaan kamu.

Bagi penyewa yang ingin melakukan upgrade atau memiliki pertanyaan seputar sewa mobil juga bisa menggunakan layanan Chat Support di RAGGAM. Layanan ini akan membantu kamu kapanpun dan di mana pun.

Makanya, sewa mobil yang aman dan nyaman, ya di Raggam.id aja!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SEWA MOBIL

Toyota Fortuner

Rp. 1.200.000 / Hari

Minimum sewa 2 hari

Honda Brio E CVT

Rp. 385.000 / Hari

Minimum sewa 1 hari

Toyota Avanza AT

Rp. 450.000 / Hari

Minimum sewa 2 hari

Toyota Calya AT

Rp. 350.000 / Hari

Minimum sewa 1 hari

Scroll to Top