3 Merk Kamera Terbaik yang Digunakan oleh Para Youtuber

merk kamera terbaik

Sudah cukup lama semenjak pandemi COVID-19 muncul yang membuat hampir sebagian besar aktivitas masyarakat Indonesia dirumahkan. Hal ini membawa kesempatan bagi beberapa orang untuk menjadi lebih produktif dengan membuat konten vlog di YouTube. Nah, apabila kamu mempunyai minat untuk membuat konten vlog di YouTube tapi masih tidak mempunyai gambaran mengenai starter kit apa saja yang harus kamu siapkan, kamu bisa memulainya dengan kamera terlebih dahulu untuk merekam video konten YouTube kamu. Pada artikel ini, Raggam sudah menyiapkan 3 list merk kamera terbaik yang digunakan oleh para YouTuber yang bisa kamu pilih untuk membuat konten vlog.

List Merk Kamera Terbaik untuk Vlogging

Ada beberapa merk kamera yang kami rekomendasikan untuk kamu. Masing-masing merk kamera ini mempunyai kelebihan dan kekurangan dari segi harga, penggunaan, hingga konektivitas kamera. Simak info lengkapnya di bawah ini.

1. Fujifilm

Merk kamera yang berasal dari Jepang ini memang sudah sangat populer di kalangan para YouTuber. Keunggulan dari kamera Fujifilm ini terletak pada harganya yang terjangkau dan kualitas gambar yang dihasilkan juga sangat baik. Tipe kamera Fujifilm yang paling direkomendasikan di tahun 2021 adalah Fujifilm X-A5. Tipe kamera Fujifilm satu ini mampu merekam vlog kamu dengan resolusi full HD hingga 4k. Kamu juga dapat dengan mudah memindahkan file pada kamera ini ke laptop ataupun handphone kamu melalui fitur bluetooth yang tersedia pada Fujifilm X-A5. Biasanya, para YouTuber pemula akan memilih kamera ini sebagai kamera vlog pertama mereka karena harganya yang sesuai dengan budget mereka.

2. Canon

Siapa yang tidak kenal dengan merk kamera satu ini? Kamera Canon telah hadir sejak tahun 1937 dan hingga saat ini, Canon merupakan merk kamera digital yang menduduki peringkat pertama di dunia. Canon juga mempunyai berbagai jenis kamera mulai dari SLR, DSLR, hingga mirrorless yang biasanya digunakan oleh para YouTuber. Kamera mirrorless Canon yang direkomendasikan untuk para vlogger adalah Canon Powershot G7X yang biasanya digunakan oleh YouTuber pertama yang meraih 1 juta subscriber di Indonesia yaitu Raditya Dika. Fitur-fitur yang ada pada kamera dapat memberikan gambar dan juga video dengan tampilan berkualitas. Layar kamera Canon Powershot G7X dapat dilipat ke atas dan ke bawah untuk memudahkan kamu dalam memonitor gambar saat melakukan vlogging.

3. Sony

Tidak hanya handphone, Sony juga memproduksi kamera digital yang tidak kalah bagusnya dengan kamera Canon dan Fujifilm. Spesifikasi yang ada pada kamera Sony mampu bersaing dengan kedua merk kamera tersebut. Nah, untuk kebutuhan vlogging, kami merekomendasikan Sony Alpha A5100 yang mempunyai resolusi video hingga 1080p/60fps HS. Selain itu, kamera Sony Alpha A5100 juga dilengkapi dengan fitur microphone stereo, layar sentuh yang bisa dibalik, dan juga fitur NFC dan WiFi yang dapat memudahkan kamu dalam memindahkan file pada kamera. 

Kamu Sudah Siap untuk Nge-vlog!

Itu dia 3 merk kamera terbaik yang digunakan oleh para Youtuber. Kamu bisa sering melihat reviewreview kamera untuk vlogging melalui YouTube. Jika saat ini kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli kamera baru atau tidak, kamu bisa melakukan sewa kamera pada website Raggam di bagian produk kamera. Kami mempunyai beberapa pilihan kamera yang bisa kamu gunakan untuk vlogging dan juga pilihan lensa sesuai kebutuhan kamu. Kunjungi Raggam untuk mendapatkan informasi lebih lanjut!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SEWA MOBIL

Toyota Fortuner

Rp. 1.200.000 / Hari

Minimum sewa 2 hari

Honda Brio E CVT

Rp. 385.000 / Hari

Minimum sewa 1 hari

Toyota Avanza AT

Rp. 450.000 / Hari

Minimum sewa 2 hari

Toyota Calya AT

Rp. 350.000 / Hari

Minimum sewa 1 hari

Scroll to Top